Regional

Dua Pendaki Bawakaraeng Meninggal, Kapolsek: Diduga Hipotermia

BIMATA.ID, Gowa – Identitas dua pendaki yang meninggal dunia di Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan, berhasil diidentifikasi.

Korban pertama adalah Steven yang meninggal di pos 7. Sementara korban kedua bernama Rian, meninggal di pos 6. Keduanya merupakan warga Kabupaten Gowa.

Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadly mengatakan, keduanya diduga meninggal dunia karena mengalami hipotermia atau kedinginan.

“Jadi hari ini ada dua korban yang meninggal dunia diduga karena mengalami hipotermia atau kedinginan,” kata Iptu Hasan, Rabu (18/8/2021).

Kedua korban meninggal sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Tim dari Basarnas Sulsel bersama TNI-Polri sementara melakukan pencarian terhadap pendaki lain.

Jauh-jauh hari sebelumnya, Pemkab Gowa bersama aparat kepolisian telah mengeluarkan larangan pendakian di Gunung Bawakaraeng.

Selain antisipasi lonjakan pengunjung ke Gunung Bawakaraeng di masa pandemi dan PPKM, cuaca ekstem juga melanda gunung tertinggi di Sulsel tersebut.

“Kami sangat sesalkan ini. Kondisi cuaca ekstrem namun itu tidak digubris oleh sebagian pendaki. Kami sudah bilang cuaca 14 derajat Celcius. Mungkin para pendaki kira itu kondisi cuaca panas,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close