PolitikRegional

DPD Gerindra Jawa Timur Resmikan Rumah Rahmat Muhajirin Sebagai Posko Isoman Covid-19

BIMATA.ID, SIDOARJO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Jawa Timur meresmikan posko kesehatan Covid-19 untuk membantu masyarakat untuk memperoleh layanan Isolasi Mandiri (Isoman) penyembuhan Covid-19 di Jl Kartini No 2a Sidoarjo.

Posko kesehatan yang dikelola oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sidoarjo ini merupakan rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerindra Rahmat Muhajirin dengan kapasitas mampu menampung 20 penderita orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan Covid – 19.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad bersama sekretarisnya Kharisma Febriansyah dihadapan Anggota DPR RI, H.Rahmat Muhajirin, Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo M.Kayan bersama jajaran pengurus, serta seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo menyebutkan bahwa posko kesehatan Covid-19 yang dihadirkan DPC Partai Gerindra Sidoarjo ini sangat Istimewa.

Pasalnya ,selain kondisi rumah posko yang terbilang luas dengan beberapa kamar, fasilitas yang disiapkan untuk pasien juga cukup memadai.

“Posko kesehatan ini saya sebut Istimewa, karena fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari ketersediaan bed, vitamin, makanan, ambulance sampai oxygen juga ada. Kita acungi jempol untuk posko kesehatan milik DPC Partai Gerindra Sidoarjo,” ujar Anwar Sadat, Sabtu (31/7/2021).

Bagi wakil ketua DPRD Jawa Timur ini apa yang dilakukan Gerindra hingga sesuai instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dimana jajaran partai Gerindra Jawa Timur memang bergerak serentak membantu pemerintah turut memerangi penyebaran virus Covid-19.

Bukan hanya itu DPD Gerindra Jawa Timur telah membentuk Unit Relawan Lawan Covid19 (URLC) sebagai upaya melayani dan membantu masyarakat yang terdampak covid19. Baik itu melalui gerakan posko kesehatan, penyaluran bantuan kepada masyarakat hingga kegiatan vaksin bersama.

“Kita ingin bersama-sama pemerintah dan seluruh kader gerindra jawa timur menanggulangi penyebaran virus ini dengan berbagai kegiatan nyata,” jelas Anwar Sadad.

Sementara itu Rahmat Muhajirin anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra juga mengapresiasi berdirinya posko kesehatan covid-19 ini. dia berharap posko tersebut bisa dimanfaatkan maksimal oleh seluruh masyarakat Sidoarjo yang sedang isolasi mandiri.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close