HeadlineNasional

Disambut Meriah Menpora, Para Atlet Indonesia Ajang Olimpiade Tokyo Tiba di Tanah Air

BIMATA.ID, Jakarta- Rombongan atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Atlet dari berbagai cabang olahraga Olimpiade Tokyo tersebut telah tiba di Tanah Air, Rabu (4/8/2021) pukul 23.50 WIB.

Para atlet kloter terakhir tersebut antara lain peraih medali emas ganda putri cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, dan atlet lain, termasuk Anthony Sinisuka Ginting, Rahmat Erwin Abdullah, dkk.

Kepulangan kloter terakhir kontingen Indonesia ini secara langsung disambut meriah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Berhubung agenda penyambutan kali ini masih berada di tengah masa PPKM Level 4 pandemi Covid-19, maka terlihat jelas bahwa tidak ada sama sekali kerumunan masyarakat di sekitar Gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, guna menyambut kedatangan mereka.

Para atlet pun satu per satu menuruni bus yang membawanya dari terminal 3 kedatangan Internasional, menuju Gedung VIP Bandara Soekarno Hatta.

Terpantau, atlet pertama yang menuruni bus adalah Lalu Muhammad Zohri dari cabang olahraga Atletik. Diikuti oleh Alvin Tehupeiory (atletik) di belakangnya, dengan memberi jarak sekitar 1 meter.

Kedatangan mereka pun disambut riuh rendah tepuk tangan hadirin, hingga atlet terakhir peraih medali emas, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dari cabang olahraga bulu tangkis.

Usai kedatangan beberapa penyambutan pun dilakukan sebagai ucapan rasa syukur dan terima kasih kepada para pahlawan olahraga Indonesia.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close