Berita

Dinsos Kabupaten Lebak Mendata Sebanyak 114 Anak Jadi Yatim Piatu Akibat Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Lebak- Sebanyak 114 anak menjadi yatim piatu akibat para orang tua gugur setelah terkonfirmasi positive Covid-19, angka tersebut merupakan rujukan dari pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak , Provinsi Banten.

Ironisnya, sampai saat ini belum ada kejelasan bantuan untuk para anak yatim korban Covid-19 tersebut pemerintah masih berupaya mencari sumber bantuan.

“Ada 114 anak yatim Orang tuanya meninggal akibat Covid-19, Untuk anak yatim piatu atau yatim piatu terutama dari keluarga miskin atau kurang mampu, nanti kita usulkan ke Kementerian Sosial (Kemensos) supaya tahun depan dapat program atensi berupa kartu Bansos senilai 200 ribu perbulan bagi yang belum sekolah dan 300 ribu perbulan dan bagi mereka yang sudah sekolah,” kata Kepala Dinsos Lebak Eka Darma Putra, Selasa (31/08/2021).

Menurutnya, pihaknya akan mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar anak – anak tersebut (yatim atau yatim piatu) di tahun 2021 bisa mendapat bantuan.

“Rencana itu ada (usulan bantuan anak yatim). Tapi itu diusulkan tahun ini untuk mendapatkan di tahun 2022 mendatang,” Pungkasnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close