Berita

Dinkes Ponorogo Terus Kebut Pembangunan Rumah Sakit Darurat di Tambakbayan

BIMATA.ID, Ponorogo — Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur, Agus Pramono mengatakan terus menyiapkan gedung Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tambakbayan sebagai rumah sakit darurat Covid-19 proses persiapan terus dikebut dan diharapkan bisa segera selesai.

“Penyiapannya terus dikebut. Banyak pekerja yang terus mempersiapkan berbagai hal keperluan standar RS darurat di gedung Sentra IKM,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Agus mengatakan, progres pembangunan rumah sakit darurat ini harus cepat karena yang digunakan sarana yang sudah ada.

“Rumah sakit darurat yang nantinya bisa menampung 74 pasien positif Covid-19 tersebut, pembangunannya akan selesai pekan ini,” ucap Agus Pramono.

Pemkab Ponorogo sudah mengajukan rekrutmen tenaga kesehatan ke Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Ponorogo saat ini juga dalam proses.

“Diperkirakan dibutuhkan 25 hingga 30 tenaga medis,” lanjutnya.

Agus menyatakan untuk kebutuhan anggaran rumah sakit darurat mencapai Rp10 miliar untuk peralatan medisnya.

Sementara keberadaan rumah karantina atau shelter Covid-19 Tambakbayan tetap dipertahankan yang lokasinya bersebelahan dengan rumah sakit darurat.

“Shelter yang bersebelahan dengan rumah sakit darurat tetap kita pertahankan kan. Keduanya sama-sama menempati gedung Sentra IKM yang selama pandemi Covid-19 tidak ada kegiatan,” pungkasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close