Cabor

Digadang-gadang Tampil Sangar, Dani Pedrosa Malah Bikin Rugi Rp33 Miliar

BIMATA.ID, Jakarta- Kembali ke lintasan MotoGP sebagai pembalap, Dani Pedrosa malah bikin rugi timnya dengan membakar motor yang dikendarai, Minggu (8/8/2021).

MotoGP Styria 2021 menjadi seri dimana Dani Pedrosa kembali membalap sebagai pembalap wildcard KTM pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Tak sedikit yang mengharapkan Dani Pedrosa tampil menggebrak di seri tersebut, mengingat sosoknya yang pernah menjadi andalan Repsol Honda.

Namun baru tiga lap berjalan, Dani Pedrosa disebut mengalami highside saat mencoba melewati tikungan Sirkuit tiga Red Bull Ring.

Insiden yang dialami Pedrsoa itu membuat pembalap Aprilia yang dibelakangnya, Lorenzo Salvadori tak mampu menghindar hingga akhirnya menabrak The Little Spaniard.

Parahnya tabrakan bahkan membuat motor yang ditunggangi Pedrosa terbakar, hingga race direction memutuskan untuk menghentikan balapan dengan mengibarkan red flag.

Pedrsosa berada dalam kondisi baik-baik saja, sementara Salvadori memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan meskipun sempat dinyatakan fit.

Namun keputusan Salvadori ternyata tepat, hasil pemeriksaan lebih lanjut menyebutkan jika ia mengalmai cedera patah engkel alias pergelangan kaki.

Kondisi tersebut membuat Salvadori harus absen pada seri kedua Austria, yang juga digelar di sirkuit yang sama akhir pekan nanti.

Sementara itu, meskipun kondisi Pedrosa baik-baik saja, kerugian justru dialami tim yang dibelanya, KTM.

Dilanisr dari GPOne, insiden terbakarnya motor Pedrosa membuat KTM harus merugi hingga dua juta euro atau sekitar lebih dari Rp33 miliar.

Tak ditampik oleh Pedrosa yang merasa terguncang akibat insiden itu, namun ia juga meminta maaf kepada Lorenzo Salvadori sudah membuatnya terluka.

Selain itu insiden ini juga menjadi pertama kalinya untuk Pedrosa selama kariernya di ajang MotoGP.

“Saya terpelintir di tengah trek, lalu ada Lorenzo di belakang yang menabrak saya hingga terluka, saya minta maag padanya” ucap Pedrosa dikutip dari Motorsport.

“Saya tak pernah mengalami momen ini sebelumnya dalam karier, hingga saya sangat terguncang melihat motor lewat di satu sisi dan lainnya.

“Beruntung semuanya masih baik-baik saja.” imbuhnya.

Ekspektasi lebih terhadap Pedrosa pada balapan tersebut sebenarnya sempat diungkap ayah Jorge Lorenzo, ia bahkan menilai akan ada kejutan dari sang pembalap.

Namun pembalap-pembalap muda yang bermunculan seiring bergantinya waktu masih tetap menunjukkan dominasi di podium dan klasemen.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close