Berita

Diduga Dipicu Korsleting Listrik 18 Rumah Terbakar di Kampung Pulo

BIMATA.ID, Jakarta — Diduga akibat korsleting listrik dari salah satu rumah warga kebakaran hanguskan 18 rumah tinggal di Kampung Pulo Gang III RT 05/03 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/08/2021) sekitar pukul 15.52.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, hasil keterangan sejumlah warga di lokasi kejadian, tidak ada yang mengetahui persis awal mula kejadian.

Karena api tiba-tiba sudah membesar dari salah satu rumah di pemukiman padat penduduk tersebut. Api kemudian menjalar dan membakar bangunan yang ada di sekitarnya.

“Warga melihat tiba tiba api sudah membesar pada salah satu rumah. Kemudian api menjalar ke bangunan sekitarnya. Tercatat ada 18 rumah tinggal yang terbakar,” kata Gatot.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan 13 unit pemadam dan mobil pendukung berikut 65 personilnya.

“Dalam waktu sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan petugas,” ungkap Gatot.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, kerugian materi yang ditimbulkannya ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Selain itu, 66 KK atau 77 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus kebakaran ini ditangani aparat Kepolisian Sektor Jatinegara,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close