Regional

Densus Masih Kejar Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah di Sulsel

BIMATA.ID, Makassar – Densus 88 Antiteror masih mengejar jaringan Jamaah Islamiyah di Sulsel rekan tiga terduga pelaku yang diamankan di Luwu Timur beberapa waktu lalu.

Tiga terduga pelaku terorisme yang diamankan Densus di Luwu Timur masing-masing berinsial HP (44), NS (48) serta SA (40).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, ketiga pria yang ditangkap pada 14 hingga 16 Agustus pekan lalu itu, terindikasi berjejaring dengan kelompok Jamaah Islamiyah di wilayah Sulsel.

“Indikasinya mengarah ke sana, jaringan itu (Jamaah Islamiyah). Mereka masih dititipkan di sini (Polda Sulsel) dalam rangka pengembangan untuk memburu (terduga) pelaku-pelaku lain,” kata Zulpan, Jumat (27/8).

Dia mengatakan, perburuan jaringan tersebut dan jaringan lainnya adalah wujud keseriusan kepolisian memberantas dan mencegah aksi teror di wilayah hukum Polda Sulsel.

“Jadi pencarian dan pengembangan terus berlanjut, tidak hanya berhenti di tiga orang ini. Densus dan Polda Sulsel tentunya terus bekerja,” terangnya.

Selain memburu jaringannya, penyidik Densus kata Zulpan, juga berupaya mencari sumber aliran dana yang diperoleh kelompok radikal tersebut. Dugaan sementara, mereka menggunakan yayasan tertentu mengumpulkan dana sumbangan. Dugaan aliran dana itu telah menjadi atensi Mabes Polri.

“Tapi kalau di Sulsel soal sumbangan menggunakan yayasan itu kita belum dapat laporan. Itu yang sementara diselidiki tim dari mabes karena cakupan mereka lebih luas,” ujarnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close