BeritaHeadlinePolitik

Demokrat Tegaskan Baliho AHY Bukan untuk Pilpres

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrat menyatakan, baliho Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang masih terlihat di sejumlah daerah bukan diperuntukkan kepentingan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Baliho yang masih ada saat ini bukan karena Pilpres, tapi karena melawan begal politik KSP-nya Bapak Presiden Joko Widodo, yaitu Moeldoko cs, yang mengaku-aku Ketum Partai Demokrat secara ilegal,” ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky, Jumat (06/08/2021).

Herzaky menerangkan, isi baliho tersebut untuk menegaskan bahwa Partai Demokrat konsisten sebagai partai nasionalis religius, karena sempat difitnah KSP Moeldoko disusupi aliran radikal.

Selain itu, baliho tersebut juga dibuat oleh kader-kader yang meminta desain ke DPP Partai Demokrat sebagai bentuk perlawanan mereka ke Moeldoko.

“Kalau kami mempertahankan kedaulatan dan kehormatan kami dari pelaku begal politik Moeldoko cs, apakah tidak boleh?” tanyanya.

Dia pun meminta, agar semua pihak yang mengkritik baliho AHY untuk kepentingan Pilpres, lebih baik memberikan saran kepada Presiden Jokowi untuk menegur bawahannya yang mencoba merebut paksa Partai Demokrat.

“Jadi, konsentrasi kader kami membantu rakyat, mesti terganggu beberapa bulan akibat gangguan begal politik KSP Moeldoko cs. Mungkin kritik itu lebih substansial dan bermanfaat. Bukan jadi kritik unfaedah,” ungkapnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close