BeritaHeadlinePertanianPolitik

Darori Wonodipuro Salurkan Bantuan P2L ke 20 Kelompok PKK di Kebumen

BIMATA.ID, Jateng – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Darori Wonodipuro, menyalurkan bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada 20 kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Bantuan itu merupakan program aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Tujuan program P2L adalah untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan rumah tangga.

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada 20 kelompok PPK yang tersebar di beberapa desa, yakni Desa Kamulyan, Dorowati, Peniron, Panjatan, Sidoluhur, Tlepok, Sidomoro, Nampudadi, Krandegan, dan Gadingrejo.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, program tersebut dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga Program Pangan Lestari ini dapat terus berjalan, sehingga ke depan dapat

menuai hasil yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Darori, dalam keterangan tertulis kepada redaksi bimata.id, Senin (23/08/2021).

Sementara itu, kelompok PKK yang menerima program P2L itu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Darori Wonodipuro.

“Makasih bantuannya Pak Darori. Semoga ini bermanfaat bagi kami,” ujar salah satu Anggota kelompok PKK Desa Kamulyan.

Untuk diketahui, Darori Wonodipuro adalah Anggota DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jateng VII. Dapil ini meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close