PolitikRegional

Darori Wonodipuro Salurkan Bantuan ke Peternak Unggas

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Purbalingga — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ir. KRT. H. Darori Wonodipuro, MM, IPU berharap agar kelompok penerima program aspirasi bisa menopang kegiatan peternak unggas di Purbalingga.

Hal itu disampaikan saat melakukan kegiatan verifikasi program peternakan unggas kepada lima Kelompok Tani Unggas di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Jumat 27 Agustus 2021.

“Semoga melalui program peternakan unggas ini masyarakat desa khususnya peternak unggas, dapat menopang kegiatan peternak unggas di Purbalingga, sehingga nantinya kelompok Tani Ternak ke depan bisa berdaya guna serta dapat menjadi contoh bagi peternak unggas di Purbalingga,” kata Darori Wonodipuro 

Sejumlah kelompok tani unggas dibagi di beberapa Kecamatan yang ada di Purbalingga, diantaranya di Kecamatan Kalimanah  Desa Kalimanah Kulon terdapat dua kelompok, di Kecamatan Kutasari Desa Sumingkir satu kelompok  dan di Kecamatan Kejobong di Desa Nangkasawit terdapat dua kelompok.

“Kegiatan verifikasi ini dilakukan oleh Tim Balai Kesehatan Hewan Yogyakarta, didampingi oleh Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Purbalingga yang diwakili oleh Kepala Bidang Peternakan Nur Asih dan dr. Edy yang merupakan dr. Hewan,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Peternakan Kabupaten Purbalingga Nurasih, menyampaikan bahwa Program Peternakan Unggas ini adalah kegiatan aspirasi H Darori Wonodipuro, anggota Komisi IV DPR RI dari Daerah Pemilihan VII yang meliputi Purbalingga, Kebumen, dan Banjarnegara. 

Sementara Ketua Kelompok tani unggas Sawung Desa Kalimanah Kulon menyampaikan terima kasih kepada Darori yang telah mengawal dan mengejawantahkan aspirasinya, Ia berharap semoga bantuan ini bisa menopang kegiatan tani unggas yang ada di Desa Kalimanah.

“Kami dari Kelompok Tani Unggas Sawung Desa Kalimanah mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Darori Wonodipuro, karena telah menyalurkan aspirasinya untuk para Kelompok Tani Unggas di Kabupaten. Purbalingga khususnya di Desa Kalimanah, semoga bantuan ini bisa menopang kegiatan tani unggas yang ada di desa kami” Kata Agil.

Usman

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close