EkonomiBeritaEnergiNasional

Danone Indonesia Dorong Akselerasi Penggunaan EBT Nasional

BIMATA.ID, JakartaHead of Climate and Water Stewardship Danone Indonesia, Ratih Anggraeni mengatakan, Danone Indonesia bersama sejumlah perusahaan nasional dan multinasional dari berbagai sektor industri, menyatakan dukungan untuk mengakselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia. Komitmen ini juga sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia untuk memenuhi 23% bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) pada tahun 2025.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen global untuk menjawab isu perubahan iklim yang saat ini telah menjadi tantangan sistemik dunia. Perusahaan berkomitmen mendukung pemerintah dan terbuka untuk berkolaborasi dalam upaya mempercepat transisi penggunaan energi terbarukan di Indonesia melalui penguatan kebijakan dan peraturan, serta program yang mendukung munculnya opsi-opsi pengadaan energi terbarukan yang kompetitif dan inovatif.

“Menjadi mitra pemerintah dalam menerapkan energi terbarukan merupakan salah satu prioritas kami yang juga sejalan dengan visi global perusahaan, One Planet One Health. Kami percaya, dengan memperkuat aksi nyata melawan perubahan iklim dunia, Indonesia dapat memainkan peran kunci untuk terciptanya masyarakat yang lebih tangguh,” kata Ratih di Jakarta, Rabu (18/08/2021).

Pernyataan dukungan ini disampaikan secara virtual pada acara peluncuran pernyataan aspirasi bersama bertema, ‘Supporting Indonesia Renewable Energy Transition through Commercial and Industrial Sectors Collaboration’, yang dikoordinir dan diselenggarakan oleh Clean Energy Investment Accelerator (CEIA) Indonesia.

Sinergi yang terjalin ini, kedepannya diharapkan dapat mengakselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia sekaligus menjadi peluang investasi dan membuka lapangan kerja baru, sehingga Indonesia dapat mencapai 50% bauran EBT pada saat memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-100 di tahun 2045.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close