BeritaKesehatanPolitik

Bupati Malang Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Lawang

BIMATA.ID, Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, membagikan ratusan masker kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Tradisional Lawang, pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Tidak hanya sekedar membagikan masker, Sanusi juga mensosialiasikan Covid-19 kepada para pengunjung dan pedagang pasar.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengemukakan, masker yang dibagikan merupakan jenis masker kain.

“Masing-masing orang dapat masker untuk digunakan dalam 4 hari kedepan,” ujar Sanusi, didampingi Forkopimda usai blusukan, Selasa (03/08/2021).

Sanusi menjelaskan, alasan memilih blusukan dan membagikan masker ke Pasar Tradisional Lawang dikarenakan angka penularan Covid-19 masih cukup tinggi.

“Karena daerah Lawang tinggi (penularan Covid-19), juga Kecamatan Dau, Pakis, dan Singosari. Lawang ini juga merupakan pintu masuk Kabupaten Malang,” jelasnya.

Kemudian alasan Sanusi membagikan masker secara langsung, karena ingin efektif sembari memberi tahu masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Kami memberi kesadaran pentingnya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Ke depan nanti BPBD Kabupaten Malang (yang bagikan),” imbuhnya.

Pria kelahiran Malang, 20 Mei 1960 ini mengaku, bersama rekan-rekan kerjanya sejauh ini sudah membagikan masker secara masif kepada masyarakat.

“Sebelumnya dari Polres dan Dandim 0818 sudah mencapai 10 ribu masker,” tutur Sanusi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close