Regional

Budidaya Ikan Patin Khas Bogor dengan Sistem Pemijahan

BIMATA.ID, BOGOR- Budidaya ikan patin dengan sistem pemijahan mungkin banyak orang yang belum tahu dengan sistem ini. tapi beda hal di daerah Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Fahrurozi salah satu pembudidaya ikan patin dengan sistem media pemijahan, memberikan keterangan bahwa sistem ini sangat efektif untuk pembibitan ikan patin khususnya.

“Dengan sistem ini kita dapat menghasilkan bibit-bibit ikan patin yang berkualitas, yang membedakan kualitas ikan hasil produksi kami dengan daerah lain, mungkin yang membedakan dari ketahanan ikan tidak rentan mati,”ungkap fahrurozi yang kerap disapa Heru.

Sistem pemijahan ini telah dilakukan secara turun-menurun sehingga banyak masyarakat di daerah Bogor yang menggantungkan hidupnya dari hasil pembudidayaan ikan patin ini.

“Sistem ini sudah turun-menurun dari orang tua kami, sehingga pembudidayaan ikan patin ini sebagai sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar,”tegasnya kepada BIMATA.ID (26/8/2021)

Fahrurozi melanjutkan, sektor pembudidayaan ini jangan sampai punah, sehingga para pemuda dapat melanjutkan sektor perikanan dan menjadi sentral pembudidayaan ikan patin terbesar di Indonesia.

“Harapan kami, semoga saja sektor ini dapat menunjang pendapatan wilayah Kabupaten Bogor, khususnya Desa Jampang, dan pemerintah dapat memfasilitasi agar wilayah kami dapat menjadi sentral budidaya ikan patin terbesar,”pungkasnya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close