PolitikBeritaKesehatanRegional

Bantu Program Pemerintah Tangani Covid-19, Gerindra Jember Gelar ‘1000 Vaksin Anak Bangsa’

BIMATA.ID, Jatim- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan pondok pesantren Nurul Hotib Al-Qodiri IV, melakukan vaksinasi untuk seribu orang warga pada, 18-19 Agustus 2021.

“Kami bekerjasama juga dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. Vaksinasi ini dilakukan untuk melakukan percepatan capaian herd immunity. Kegiatan ini menggandeng pondok pesantren, partai politik, dan komunitas,” kata Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim, Kamis (19/08/2021).

Pesantren Nurul Hotib adalah pesantren yang diasuh Muhammad Fawait yang juga anggota DPRD Jawa timur sekaligus bendahara Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa timur. dalam

Halim merasa bersyukur, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi ini, sampai-sampai masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksinasi melebihi dari target yang telah ditentukan..

“Masyarakat antusias. Bahkan kemarin melebihi target menjadi 1.200 peserta,” ujarnya.

Kegiatan ini juga didukung tiga puskesmas penyangga yaitu Puskesmas Jombang, Puskesmas Cakru, dan Puskesmas Kencong.

“Kami melakukan langkah ini agar pemerintah terbantu dalam penanganan Covid-19, dan ini adalah gerakan yang baik dan bisa dilakukan di daerah-daerah lain,” tambah Halim.

Halim mengatakan,saat ini DPC Gerindra Jember memiliki program yang telah disiapkan untuk masyarakat setempat, yaitu program vaksinasi gratis yang sedang berlangsung dan program bantuan/bakti sosial untuk warga terdampak pandemi yang berasal dari iuran anggota.

“Pertama ya kami sukseskan vaksinasi ini. Kedua, kami mengawal progam bantuan bagi warga terdampak dan partai membantu lewat edukasi termasuk bantuan dari iuran anggota, kami juga melakukan bakti sosial pemberian sembako kepada warga,” kata Halim.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close