BeritaKesehatanRegional

Bantu Kejar Target Vaksinasi Nasional, PII Gelar ‘Sentra Vaksinasi Persatuan Insinyur Indonesia’

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) akan menggelar “Sentra Vaksinasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII),” yang dilaksanakan pada 12–14 Agustus 2021 di Kantor Pusat PII, Graha Rekayasa Indonesia, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PII Heru Dewanto, di sela-sela acara vaksinasi, mengatakan, menanggulangi pandemi Covid-19 adalah tanggungjawab semua pihak. Oleh karena itu, PII ikut membantu pemerintah dengan menggelar acara vaksinasi, yang merupakan kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Hari ini, kita bekerjasama dengan Pemprov DKI, kami menggelar vaksinasi. Sudah disiapkan vaksin untuk seribu orang peserta vaksinasi, sampai 14 Agustus nanti,” ujar Heru Dewanto di lokasi vaksinasi, Kamis (12/08/2021).

Heru mengatakan, Pemprov DKI membantu menyediakan vaksin Sinovac untuk 1.000 orang peserta vaksinasi. Selain itu, Pemprov juga ikut membantu mengumpulkan masyarakat untuk ikut program vaksinasi PII.

“Sebelumnya, pertengahan Juli lalu, di lokasi ini juga kami menggelar vaksinasi dengan target seribu orang. Tapi, yang datang hanya 864 orang. Jadi, sekarang kami strateginya jemput bola, dengan dibantu RT, RW, pihak kelurahan, untuk mengajak masyarakat,” kata Heru.

Vaksinasi yang digelar di kantor pusat PII melibatkan 15 orang tenaga kesehatan, serta sekitar 30 orang pendukung. Heru memastikan bahwa acara vaksinasi yang digelar di kantornya, digelar dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan, peserta vaksinasi juga diatur alurnya, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

 

(ZBP)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close