BeritaHeadlineHukumKesehatanPolitik

Bambang DH Apresiasi Mobil Vaksin Milik Polrestabes Surabaya

BIMATA.ID, Jatim – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang DH dan Arteria Dahlan, mengunjungi Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya, Senin, 30 Agustus 2021.

Kehadiran keduanya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Wakapolrestabes) Surabaya, AKBP Hartoyo.

Dalam kunjungan daerah pemilihan (Dapil) itu, Bambang, mengapresiasi mobil vaksin berjuluk Respon Cepat Vaksin Merdeka yang dikerahkan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk membantu mempercepat pencapaian herd immunity (kekebalan kelompok).

“Saya dan tentunya semua pihak senang dengan kerja sama dan kerja keras berbagai instansi pemerintah dan swasta dalam mendistribusikan vaksin di Surabaya. Termasuk gebrakan Polrestabes Surabaya yang sangat tanggap, salah satunya dengan mobil vaksinasi. Kami dan semua warga sangat berterima kasih,” ujarnya, Senin (30/08/2021).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep menjelaskan, seluruh unit mobil tersebut akan berkeliling untuk memberikan layanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Dalam sehari, mobil ini bisa melakukan vaksinasi sekitar 2000 hingga 4000 dosis.

Sebanyak 24 unit mobil vaksin Polrestabes Surabaya, lengkap dengan tenaga medis, disiapkan untuk berkeliling dan menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, terutama di ruang lingkup RT dan RW.

Untuk mengakses layanan mobil vaksin itu, perwakilan warga atau komunitas atau Ketua RT dan RW dapat menghubungi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) setempat.

Menurut Bambang, hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa komunikasi antara Polrestabes Surabaya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, serta stakeholder lain terjalin dengan bagus.

“Di masa pandemi seperti saat ini, memang salah satu kunci mengakhiri Covid-19 adalah kerja sama antara semua pihak,” tutur Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) I ini.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close