Nasional

Kapolres Probolinggo Mendapat Apresiasi Mensos Berhasil Selamatkan Dana PKH

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya di Gedung Kemensos, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Pemberikan penghargaan kepada Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya karena menyelamatkan dana PKH (Program Keluarga Harapan) Rp 93 juta dalam kasus penggelapan.

Upaya penggelapan tersebut terlupakan dilakukan oleh oknum mantan perangkat Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Probolinggo, Jawa Timur.

“Kami mengapresiasi kepada aparat penegakan hukum yang telah membantu bantuan keuangan negara terkait bantuan sosial,” kata Risma usai memberikan penghargaan di Gedung Aneka Bakti Kemensos, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Ia menjelaskan negara mengalami kerugian atas penggelapan tersebut. Selain itu, 180 warga Desa Wonokerso menjadi korban. Namun, di atas kinerja Polres Probolinggo, kasus korupsi bisa digagalkan.

Teuku Arsya menerima langsung penghargaan tersebut dengan didampingi Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso.

Risma melakukan hal serupa kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, karena telah membantu Kementerian Sosial dalam menjalankan program kerja, terutama di awal masa kepemimpinannya.

“Saat saya jadi menteri berat sekali rasanya. Berat saat itu, saya bisa merasakan suasana saat itu sangat mencekam. Namun, alhamdulillah saya dibantu teman-teman dari kejaksaan, kepolisian, BPKP, dan KPK yang terus mendampingi kami dalam proses apa pun,” ujar Risma.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close