Regional

Antisipasi Banjir Jelang Musim Hujan, Danny Koordinasi BBWSPJ

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan pertemuan dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) untuk membahas sejumlah skenario antisipasi banjir jelang musim hujan.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Indonesia akan mengalami musim hujan lebih besar dari biasanya, termasuk wilayah Sulawesi Selatan.

“Berita itu (prakiraaan cuaca BMKG) memang saya dapat tiga hari lalu. Kebetulan Minggu ini saya akan meminta waktu untuk ketemu dengan Balai Pompengan untuk mempersiapkan itu,” kata Danny sapaan karib Moh Ramdhan Pomanto, Senin (30/8/2021).

Danny mengatakan, di beberapa lokasi yang berpotensi banjir seperti di BTN Kodam 3, alur airnya sudah jelas. Namun, kawasan setelah jembatan di perbatasan yang perlu diperhatikan. Yang paling krusial menurutnya adalah kanal.

“Saya koordinasi semua sama pompengan. Pompengan juga sudah dukung. Begitu juga di Kodam 8 sama Kodam 10.”

“Termasuk kanal saya akan bicarakan bagaimana mengendalikan kanal ini. Kalau kanal yang langsung ke waduk di Antang sana itu sudah dikeruk tapi dari kota ke waduk itu yang belum,” katanya.

Khusus permasalahan sampah yang ada saat ini masih menjadi hal yang memang perlu dipecahkan. Danny menegaskan, apabila masalah sampah masih menjadi keluhan masyarakat, maka ia akan turun langsung di lapangan.

“Kelihatannya kalau memang resah saya mesti turun tangan. Karena bukan otoritasnya kita. Sama juga di Kodam 3 bukan otoritasnya kita. Tapi saya minta izin. Terpaksa, saya tidak mau biarkan orang. Ternyata nda ada aliran sungainya. Tapi sudah sekarang,” katanya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close