BeritaPolitik

Andre Rosiade Bantu Pengobatan Balita Penderita Gizi Buruk

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako kepada Romi, seorang pengasah batu akik di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dikutip dari akun Instagram Andre Rosiade, pada Rabu, 18 Agustus 2021, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menyampaikan, bantuan yang dibagikan untuk meringankan keberlangsungan hidup Romi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Apalagi, pengasah batu akik tersebut memiliki anak balita yang menderita gazi buruk. Sehingga, membutuhkan biaya lebih untuk pengobatan sang anak.

“Kami dan tim DPD @gerindra SumBar memberikan bantuan uang tunai dan sembako untuk seorang pengasah batu akik yang anaknya, yang masih balita menderita gizi buruk di Kuranji, Padang,” ucap Andre, dalam akun Instagram pribadi @andre_rosiade.

“Musim batu akik yang sudah berlalu, ditambah kondisi pandemi dan PPKM, membuat pak Romi tidak bisa mengobati kondisi anaknya. Apalagi tunggakan BPJS beliau juga sudah cukup besar,” sambung Andre.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat. Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar dan Kota Padang juga dapat membantu penyembuhan sang anak.

“Semoga bantuan awal kami ini dapat sedikit meringankan beban pak Romi, dan dinas kesehatan terkait dapat membantu proses pemulihan ananda Adrian,” tandas Andre.

Sementara, istri Romi, Desmayenti, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Andre Rosiade terhadap sang anak, Adrian. Semoga bantuan yang diberikan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Terim kasih buat Bapak Andre Rosiade karena sudah membantu keluarga kami,” ungkapnya, dalam video yang diunggah di akun tersebut.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close