BeritaPeristiwaPolitik

Andre Kirim Ribuan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir di Padang

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade, mengirimkan ribuan nasi bungkus untuk korban banjir di sejumlah titik di Kecamatan Koto Tangah dan Kuranji, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menuturkan, bantuan langsung disalurkan ke rumah-rumah warga dengan berkoordinasi terlebih dahulu kepada pengurus RT dan RW setempat.

“Kami dan tim DPD @gerindra SumBar membagikan ribuan nasi bungkus untuk kepala keluarga yang terdampak bencana banjir badang di beberapa titik di Kecamatan Kuranji dan Kototangah, Padang,” tutur Andre, dikutip bimata.id dari akun Instagram @andre_rosiade, Jumat (20/08/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sumbar I ini menyampaikan, turut prihatin atas musibah banjir yang melanda warga Kota Padang di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Sementara kami mengirim nasi bungkus, insya Allah kami akan terus mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19,” pungkas Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sementara itu, dalam video yang diunggah di akun Instagram Andre Rosiade, salah satu warga yang menerima bantuan tersebut mengapresiasi kepedulian Partai Gerindra dalam tolong menolong terhadap sesama.

“Terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade yang telah mengantarkan nasi kepada warga kami di RW 007,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah di Kota Padang, Provinsi Sumbar, mengalami banjir pada Rabu malam, 18 Agustus 2021, setelah hujan deras mengguyur sejak siang. Banjir menggenang di sepanjang jalanan utama Kota Padang dan kawasan sekitarnya, termasuk pemukiman dan rumah sakit.

“Ketinggian air mencapai 100 sentimeter, saat ini tim sudah turun ke lapangan,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Barlius, Rabu (18/08/2021).

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close