Berita

Akibat Puntung Rokok Gudang RSUD Jombang Terbakar

BIMATA.ID, Jombang — Puntung rokok diduga jadi penyebab api menghanguskan Gudang gudang aset dan perbekalan yang berisi cadangan tempat tidur pasien dan data rekam medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terbakar.

Menurut Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran, dari hasil penelusuran sementara, kebakaran dipicu adanya puntung rokok yang dibuang ke ruangan tersebut dan mengenai matras cadangan tempat tidur.

“Setelah kita telusuri, ditemukan puntung rokok yang dibuang ke ruangan dan mengenai matras tempat tidur yang ada di gudang. Mungkin, ada orang yang sengaja buang rokok sembarangan jadi kemudian terbakar. Padahal di rumah sakit tidak boleh ada orang merokok,” kata Pudji, Senin (02/08/2021).

Dia menerangkan, puntung rokok itu diduga milik seseorang yang diduga keluarga pasien. Sebab di kawasan gudang merupakan ruang tunggu Poli.

“Mungkin seseorang itu sempat sembunyi-sembunyi saat merokok. Kemudian ditegur dan dibuang sembarangan,” imbuhnya.

Meski begitu, kebakaran tak sampai meluas dan mengganggu pelayanan kesehatan. Pudji mengaku, saat ini masih menghitung angka kerugian dari kejadian tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun nyawa. Dan saya pastikan tidak ada pasien yang kita evakuasi dan saat ini pelayanan berjalan normal,” pungkas Pudji.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close