Regional

AIA Bedah Rumah Warga Disabilitas Fisik di Bulukumba

BIMATA.ID, Bulukumba – Anggota DPR RI Andi Iwan Darmawan (AIA) memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bulukumba.

Selain sembako, Ketua Gerindra Sulsel itu juga memberikan bantuan bedah rumah kepada warga bernama Conreng, warga Bulukumba yang mengalami cacat fisik karena kecelakaan kerja di Malaysia.

Bantuan AIA diserahkan langsung Koordinator Rumah Djoeang Bulukumba, Aming Lahaseng, pada Selasa (17/8/2021).


Rumah Conreng di Bulukumba sebelum dapat bantuan bedah dari Anggota DPR Andi Iwan Darmawan. (ist)

Conreng, menyambut hangat tim AIA tersebut sembari bersyukur atas bantuan bedah rumah yang diperjuangkan AIA di Senayan.

Lihat juga: AIA Masuk Daftar Bursa Calon Potensi Gubernur Sulsel 2024

” Terimakasih buat Roemah Djoeang, terima kasih pak AIA, kini bisa tidur nyeyak,” katanya.

Rumahnya yang dulu terbuat dari kayu, beratap daun rumbiah sempat viral dimedia sosial. Tapi kini tak lagi, rumahnya berubah menjadi susunan batu merah beratapkan seng.

Conreng mengaku, kini tidurnya lebih nyenyak sekarang, tak adalagi air menetes dari atap rumahnya.

Selain di rumah Conreng, mantan Ketua PMII Bulukumba itu juga memberika sembako di dua rumah penerima manfaat yang berada di Desa Bulo-Bulo, yakni dikediaman Sudirman di Dusun Jambulolo, dan rumah Nuni di Samenre.

Koordinator Roemah Djoeang, Aming Lahaseng di sela-sela penyerahan sembako mengatakan, jika di hari kemerdekaan ini sengaja berbagi.

Karena defenisi kemerdekaan sesunggunya kata Aming, yakni bisa berbagi kebahagian buat mereka yang membutuhkan.

” Paling tidak di hari Kemerdekaan ini kita bisa berbagi kebahagian, terbebas dari kungkungan kelaparan dan kemiskinan,” kata Aming Lahaseng.

Di Bulukumpa, Aming mengaku baru di Desa Bulo-bulo yang mendapatkan bantuan bedah rumah. Dia berjanji akan lebih banyak lagi program bedah rumah di masa akan datang.

” Tahun lalu di Bulukumba sebanyak 160 program bedah rumah, tahun ini kita dapat 190, Insyaallah tahun depan akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close