Bola

5 Transfer Termahal di Era Pandemi, Ada yang Rp 1,9 Triliun

BIMATA.ID, Jakarta- Deretan transfer pemain termahal dunia di era pandemi membuktikan bahwa sejumlah klub-klub papan atas dunia masih bisa menggelontorkan banyak duit untuk merekrut pemain.

Meski memang tak banyak transfer dengan nominal besar seperti di era sebelum pandemi, sejumlah klub masih sanggup merogoh kocek agak dalam.

Transfer pemain dengan biaya mahal ini tentu saja bertujuan untuk memperkuat tim mengarungi musim baru. Lantas, siapa saja deretan tranfser pemain termahal di masa pandemi ini?

1. Ben White

Untuk memperkuat lini belakangnya, Arsenal mendatangkan bek muda milik Brighton & Hove Albion, Ben White, pada bursa tranfser musim panas ini. Dia dibeli dengan biaya 58,5 juta euro.

Ben White tampil impresif bersama Brighton selama musim 2020/21 dan terpilih masuk ke dalam skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020. Namun, dia tak diturunkan sekalipun di ajang itu.

2. Achraf Hakimi

Paris Saint-Germain juga tetap menggelontorkan dana untuk memperkuat timnya musim ini. Salah satunya mendatangkan Hakimi dari Inter Milan dengan mahar 60 juta euro.

Bek sayap yang pernah menjadi memperkuat Dortmund itu bermain cukup impresif musim lalu dan dipercayai untuk bermain sebanyak 45 pertandingan dan mencatatkan 11 assist serta tujuh gol bersama Inter.

3. Ruben Diaz

Manchester City yang kelimpungan mencari bek tengah akhirnya mendatangkan Diaz dari Benfica pada musim 2020/21 dengan biaya 68 juta euro.

Biaya selangit itu dibayar tuntas oleh Diaz dengan penampilan cemerlang. Diaz sukses membawa The Citizens menjuarai Premier League 2020/21 dan runner-up Liga Champions.

4. Jadon Sancho

Rumor kepindahan Sancho ke Manchester United sebetulnya sudah muncul sejak beberapa musim lalu. Namun, baru di musim panas ini The Red Devils akhirnya bisa mendatangkan pemain Inggris itu ke Old Trafford.

Sancho didatangkan ke Man United dengan biaya 85 juta euro. Transfer pemain mahal di masa pandemi ini terbilang setara jika melihat penampilan apik Sancho bersama Dortmund.

5. Romelu Lukaku

Kabar transfer pemain termahal di dunia pada era pandemi ini masih hangat karena baru saja terjadi. Chelsea resmi mengumumkan pembelian Lukaku dari Inter.

Butuh biaya sekitar 115 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun bagi The Blues memulangkan kembali Lukaku ke Stamford Bridge. Nilai menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal klub.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close