Regional

Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik ke Tujuh Daerah Terdampak Bencana

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik ke daerah terdampak bencana. Tujuh kabupaten di Sulsel terdampak bencana banjir dan longsor.

Ketujuh daerah tersebut masing-masing Kabupaten Sidrap, Soppeng, Bone, Wajo, Palopo, Luwu, dan Luwu Utara.

“Alhamdulillah Plt Kadis Sosial bersama tim siaga bencana tiba di lokasi posko dan menyerahkan bantuan kepada tim posko daerah,” kata Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (31/8/2021).

Adapun pengiriman logistik ke daerah bencana yakni berupa logistik pangan dan perlengkapan sementara. Tim Dinsos Sulsel untuk bantuan mengirimkan 1 unit mobil truck dan 3 unit mobil ranger dengan nilai total bantuan Rp307 juta.

Sudirman menyampaikan telah menginstruksikan seluruh jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota dan provinsi bersiaga atas musibah banjir yang terjadi. Demikian juga meminta kepada kabupaten/kota untuk mengusulkan bantuan yang diperlukan.

Kepala daerah di Sulsel untuk siap siaga dalam cuaca ektrim. “Saya meminta seluruh kepala daerah untuk siap siaga tetap menjaga kondisi, melihat pergantian cuaca yang cukup esktrim. Kita sama-sama mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti banjir dan segala macam (bencana), dan mempersiapkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ditambahkan, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Muhammad Hasan Basri Ambarala bahwa penyaluran bantuan ini atas instruksi dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini merupakan perintah langsung dari Bapak Plt Gubernur kepada saya langsung terjun di 7 kabupaten/kota yang tertimpa bencana,” terangnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close