Regional

Wajo Dikepung Banjir, Pasien Covid RSUD Siwa Dievakuasi

BIMATA.ID, Wajo – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, selama beberapa hari mengakibatkan banjir di sejumlah titik, termasuk di Kecamatan Pitumpanua.

Akibatnya, sejumlah fasilitas umum terendam banjir. Bahkan, RSUD Siwa tak luput dari banjir tahunan tersebut. Seluruh ruangan nyaris tergenang.

“Hampir semua ruangan di RSUD Siwa terendam banjir. Rumah jabatan RSUD Siwa terendam sampai 1 meter, laboratorium, UGD, ruangan perawatan, serta ruang pelayanan semuanya terendam,” kata Direktur RUSD siwa dr Gusnadi, Sabtu (27/8/2021).

Gusnadi mengatakan, pasien telah dievakuasi ke ruang poli lantai 2. Sementara berkas-berkas sudah dipindahkan sejak dini hari.

“Untuk saat ini pelayanan kita tutup sementara dikarenakan ruangan pelayanan, ruangan UGD, terendam banjir. Pasien COVID-19 yang diisolasi di RSUD Siwa juga kita sudah evakuasi,” katanya.

Selain RSUD Siwa, beberapa bangunan yang terendam adalah Bank BRI Siwa, Bank Mandiri, Kantor Polsek Urban Pitumpanua, SMA Negeri 6 Wajo, Kantor Lurah Siwa, dan Kantor Lurah Bulete. Sejumlah lahan pertanian juga ikut terendam.

(HW)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close