Regional

Marbot Masjid di Makassar Diringkus Polisi, Cabuli Belasan Anak

BIMATA.ID, Makassar – Aparat kepolisian Polretabes Makassar meringkus seorang oknum marbut masjid atas laporan duggan pencabulan anak di bawah umur. Tak tanggung-tanggung, sudah 16 anak yang jadi korban.

Adalah, Kardi (65) tahun, marbut salah satu masjid di Kota Makassar. Aksi bejatnya memangsa anak sudah terjadi sejak Ramadan lalu. Kelakuannya baru terbongkar setelah terekam CCTV masjid. Nahasnya, rekamannya tersebar berantai dan jadi tontonan warga.

“Pelaku dilaporkan telah mencabuli anak di dalam masjid. Jumlahnya terbilang banyak ada 16 orang,” kata Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Makassar, Iptu Rivai kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

Pengungkapan ini berawal dari beredarnya rekaman video CCTV yang memperlihatkan pelaku yang berprofesi marbot, mencabuli anak dibawah umur di dalam masjid.

Video yang beredar ini menjadi tontonan warga sekitar dan membuat gempar. Orangtua korban yang tidak menerima hal tersebut, langsung melapor di Polrestabes Makassar.

“Setelah ditelusuri lewat berbagai sumber, disinyalir perbuatan pelaku sudah berulang kali dan jumlah korban mencapai belasan orang,” tambahnya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku membujuk dan mengiming-imingi anak-anak perempuan yang bermain di area masjid dengan uang. Apabila tergiur, korban kemudian dibawa masuk ke masjid lalu dicabuli.

“Pelaku memilih waktu-waktu pada saat melakukan aksinya. Setelah salat subuh (pada bulan Ramadan) dan setelah salat zuhur serta salat ashar,” ungkapnya.

Setelah mencabuli para korban, pelaku ini mengancam agar tidak memberitahukan perbuatannya itu kepada orang-orang, termasuk orangtuanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close