Sains & Tek

XL Axiata Resmi Akusisi Link Net

BIMATA.ID, Jakarta- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara resmi telah menandatangani kesepakatan dengan PT Link Net.

“XL Axiata and Axiata Group telah menandatangani kesepakatan tidak mengikat dengan pemegang saham mayoritas Link Net untuk melakukan akuisisi atas 66,03 persen saham Linknet,” kata Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih yang dikutip dari Suara.com melalui pesan singkatnya, Jumat (30/7/2021).

Pada tahap ini, dia menambahkan, XL Axiata belum membuat penawaran yang mengikat dan transaksi akan tergantung dari hasil due diligence dan negosiasi kedua belah pihak.

“Jika semuanya berjalan lancar, kami berharap bisa berlanjut ke tahap Sales & Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu empat minggu sejak hari ini,” terang perempuan yang akrab disapa Mbak Ayu ini.

Sebagai informasi, beredar informasi yang mengumumkan bahwa pada hari ini, PT XL Axiata bersama dengan Asia Link Dwa Pte. Ltd, dan Pt First Media Tbk, telah menandatangain Term Sheet yang belum mengikat.

Term Sheet ini untuk mengambil alih 1.816.735.484 saham, yang mewakili sekitar 66,03 persen dari jumlah modal yang disetor dan ditempatkan dalam PT Link Net Tbk, yang dimiliki melalui struktur transaksi sebagaimana mungkin disepakati oleh para pihak perjanjian jual beli.

“Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai harga, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut bilamana diperlukan,” pungkas Mbak Ayu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close