BolaHeadline

Tolak Tawaran dari Italia dan Spanyol, Donny van de Beek Belum Menyerah di MU

BIMATA.ID, Jakarta- Ketimbang mendesak klub untuk melepasnya di bursa transfer musim panas ini demi menit bermain yang lebih ideal di tempat lain, Donny van de Beek lebih memilih untuk tetap berjuang mendapatkan tempat di Manchester United (MU) musim depan.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (23/7/2021), Van de Beek telah menolak tawaran bergabung yang datang dari Italia, Spanyol, serta Jerman di bursa transfer musim panas 2021 ini, entah itu pembelian permanen atau sekadar peminjaman.

Gelandang sentral berusia 24 tahun itu sudah bulat untuk tetap bertahan di Manchester United, meski menit bermainnya bersama Setan Merah musim depan praktis masih abu-abu.

Van de Beek memang menjalani musim perdana yang sangat sulit bersama Manchester United, usai bergabung dari Ajax pada bursa transfer musim panas 2020 dengan banderol 39 juta euro.

Kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi gelandang serang, serta kalah bersaing dengan Fred dan Scott McTominay untuk posisi gelandang sentral ataupun double pivot, Van de Beek hanya tampil empat kali sebagai starter untuk Manchester United di Liga Inggris musim lalu.

Pemain internasional Belanda itu pun total hanya mampu mengemas satu gol plus dua assist untuk Setan Merah sepanjang musim lalu di lintas kompetisi.

Padahal semasa masih membela Ajax, Van de Beek dikenal sebagai pemain yang cukup subur serta kreatif dalam mengkreasi peluang.

Seperti diklaim Manchester Evening News, klub dari Serie A, La Liga dan Bundesliga tertarik untuk menampung Van de Beek di bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, sang pemain disebut “fit, segar dan sangat bersemangat” untuk menghadapi tantangan musim depan bersama Manchester United.

Van de Beek belum menyerah untuk memperjuangkan posisinya di starting eleven Manchester United, dan pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer memang juga masih ingin mempertahankan sang gelandang.

Di Old Trafford, Van de Beek terikat kontrak jangka panjang hingga musim panas 2025 mendatang.

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close