Berita

Terbatasnya Tenaga Vaksinator Membuat Vaksinasi di Papua Belum Capai 50 Persen

BIMATA.ID, Wamena — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, DR. Willy Mambieuw menyatakan meski vaksinasi Covid-19 di daerah itu sudah menjangkau 40 wilayah namun untuk capaian target warga yang mengikuti vaksin belum sampai 50 persen.

“Meskipun hampir 40 distrik sudah jalan, namun target pencapaian dari masyarakat yang mau untuk mengikuti vaksinasi belum mencapai 50 persen,” kata, Jumat (30/07/2021).

Pihaknya mengatakan terbatasnya jumlah tenaga vaksinator sehingga vaksinasi semua wilayah se-Kabupaten Jayawijaya belum berjalan lancar.

“Kita kekurangan tenaga vaksinator sehingga yang kami miliki itu untuk sementara dialihkan untuk vaksinasi tahap II yang berlangsung di Ukumiarek Asso,” katanya.

Mambieuw menyebut petugas kesehatan terus menyosialisasikan manfaat vaksin untuk melawan informasi bohong yang telah disebar oknum tertentu dan menakut-nakuti masyarakat sehingga mereka enggan mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita tidak bisa memaksakan vaksinasi kepada masyarakat di distrik dan di kampung, kita hanya melakukan vaksinasi itu kepada masyarakat yang mau saja,” Pungkasnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close