Bola

Spanyol Dikalahkan Italia, Pedri Tetap Dipuji Luis Enrique

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Spanyol Luis Enrique memuji Pedri pemain sensasional setelah skuatnya tersingkir di semifinal Euro 2020. Bahkan, dia membandingkan Pedri dengan legenda Barcelona dan juga timnas Spanyol, Andres Iniesta.

Langkah Spanyol di Euro 2020 akhirnnya harus terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti 2-4 atas Italia setelah pertarungan memikat di waktu normal hingga perpanjangan waktu berakhir 1-1 di Wembley.

Spanyol sempat membuat frustrasi Italia setelah pemain pengganti Alvaro Morata membatalkan gol pembuka Federico Chiesa, itu adalah kampanye yang tak terlupakan bagi bintang mudanya, Pedri.

Pedri menjadi pemain Eropa pertama dalam sejarah turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) yang menjadi starter sebanyak enam pertandingan di usia di bawah 18 tahun.

Usai skuatnya tersingkir, pelatih Luis Enrique memuji permainan gelandang Barcelona itu.

“Yah, saya pikir tidak ada anak berusia 18 tahun yang melakukan apa yang telah dilakukan Pedri di kompetisi besar mana pun, apakah itu Euro, Piala Dunia, atau Olimpiade,” kata Luis Enrique kepada wartawan.

“Penampilannya, cara dia membaca permainan, cara dia menemukan ruang, kualitasnya, kepribadiannya, saya belum pernah melihat yang seperti itu, bahkan Andres Iniesta,” ujarnya seperti dilansir livescore.

“Ini benar-benar mustahil untuk dijelaskan,” pungkasnya.

Setelah memperkuat La Furia Roja, Pedri telah didaftarkan oleh Timnas Spanyol yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close