Bola

Sibuk Beli Bek, Man United Lupa Paul Pogba Diambang Hengkang?

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United terus melakukan perburuan pemain anyar khususnya di sektor pertahanan. Di sisi lain, Setan Merah dirumorkan berpotensi kehilangan gelandang andalannya, Paul Pogba.

Setan Merah –julukan Manchester United– tengah aktif dibursa transfer musim panas ini. Setelah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal Jadon Sancho, MU belum berhenti membeli pemain.

Saat ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berusaha mendatangkan duo bek La Liga, Raphael Varane dari Real Madrid dan Kieran Trippier milik Atletico Madrid.

Di tengah optimisme bakal mendaratkan dua pemain bertahan di atas, Manchester United sejatinya tengah dipusingkan oleh situasi Paul Pogba.

Menurut berbagai media Prancis, gelandang 28 tahun itu dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Agen Pogba, Mino Raiola disebut sudah bernegosiasi dengan PSG terkait kesepakatan personal yang disebut akan segera rampung.

Dalam laporan yang sama, MU disebut hanya akan melepas Pogba dengan harga 70 hingga 80 juta euro. Bandrol tersebut cukup mahal apabila merujuk kontrak sang pemain yang tinggal tersisa setahun.

Kehilangan Pogba diyakini akan jadi kerugian besar bagi Manchester United yang tengah membangun ulang skuad juara.

Tanpanya, posisi gelandang tengah MU tinggal menyisakan Scott McTominay, Nemanja Matic, Fred, dan Donny van De Beek.

Merujuk statistik, keempat pemain tak mampu menandingi Pogba dalam aspek kontribusi serangan. Musim lalu, Pogba mencetak enam gol dan 10 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri nyatanya tinggal diam dengan situasi Pogba. Manchester United dikabarkan tertarik mendaratkan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez ke Old Trafford.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close