BolaUmum

Servisnya Tak Lagi Dibutuhkan Real Madrid, Gareth Bale Berlabuh di LA Galaxy?

BIMATA.ID, Jakarta- Salah satu kontestan Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, dikabarkan telah memulai upaya untuk mendatangkan penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale. Setelah melakoni masa peminjaman selama semusim di Tottenham Hotspur pada musim lalu, kapten Timnas Wales itu bakal kembali ke El Real musim panas ini.

Bale sendiri sejatinya masih memiliki kontrak setahun lagi bersama Real Madrid. Kendati begitu, rumor kepergian Bale dari Los Blancos seolah tidak pernah berhenti sepenuhnya.

Tersingkir dari tim inti Real Madrid, terutama selama ditangani Zinedine Zidane, Bale digadang-gadang bakal segera mengakhiri kariernya di ibu kota Spanyol, yang telah terentang sejak 2013.

Kondisi pun tidak berubah banyak buat Bale kendati Real Madrid kini telah berganti pelatih, dengan Carlo Ancelotti sebagai entrenador anyar pengganti Zidane.

Bale diyakini tidak masuk dalam rencana permainan yang akan diusung Ancelotti di Real musim depan. Kubu Los Blancos pun siap melepas pemain berusia 31 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini, ketimbang melepasnya tahun depan secara gratis.

Salah satu opsi yang muncul buat Bale adalah hijrah ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Amerika Serikat, MLS.

Opsi ini hadir menyusul kabar ketertarikan LA Galaxy terhadap pemain yang mengantarkan Wales melaju hingga babak 16 besar Euro 2020 tersebut.

“LA Galaxy telah membuka pembicaraan untuk bisa merekrut Gareth Bale. Meski akan kembali ke Madrid, usai peminjaman di Tottenham Hotspur, Bale sudah tidak lagi berada dalam rencana Ancelotti pada musim depan,” demikian klaim dari jurnalis kenamaan Italia, Nicolo Schira, seperti dikutip Mirror.

Sementara seperti dilansir Marca, Bale diyakini cukup tertarik dengan opsi kepindahan ke MLS, termasuk dengan kemungkinan memperkuat LA Galaxy.

Terlebih, klub yang berbasis di California tersebut memiliki rekam jejak yang cukup baik dalam mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Mulai dari David Bekcham, Steven Gerrard, hingga Zlatan Ibrahimovic pernah membela LA Galaxy.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya LA Galaxy berniat mendatangkan Bale. Pada Januari 2020, Galaxy konon juga sempat dikabarkan berminat meminang sang attacker.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close