PolitikRegional

Serahkan Bantuan ke Kelompok Konservasi Penyu Aroen Meubanja, TA Khalid : Mari Jaga Kekayaan Alam Aceh

BIMATA.ID, Aceh — Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. T. Khalid, MM dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan menyerahkan bantuan Program Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) kepada Kelompok Konservasi Penyu Aroen Meubanja di Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri oleh Plt. Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Bapak Dr. Hendra Yusran Siry, S.Pi., M.Sc, tetapi karena PPKM Darurat Jawa-Bali, maka beliau tidak sempat hadir secara langsung, tetapi beliau hadir secara virtual, oleh karena itu acara tersebut diwakili oleh Bapak Ir. Mudatsir Kamil selaku Kepala Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Dan Laut (BPSPL) Padang.

Dalam penyerahan bantuan tersebut tokoh Gerindra Aceh ini mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk menjaga kekayaan yang ada di Aceh

“Dalam acara tersebut, TA Khalid yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Aceh mengharapkan khususnya kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK), sumberdaya alam di Aceh sangat kaya dan melimpah oleh karena itu mari kita jaga hasil pemberian Allah SWT tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga alam selalu berdamai dengan manusia yang ada di dalamnya,” kata TA Khalid, Calang, 12 Juli 2021.

Sebagai anggota Komisi IV DPR RI yang membawahi bidang konservasi sangat mengharapkan seluruh kekayaan hayati tidak hanya ijaga, dirawat dan didayagunakan untuk sebesar besarnya bagi kemakmuran dan kepentingan rakyat tentunya dengan konsep ramah lingkungan yang lestari dan berkelanjutan.

“Saya menginginkan kegiatan ini sukses dan terus berlanjut sehingga memberikan nilai kampanye, penyadaran masyarakat dan bernilai ekonomi terhadap lingkungan yang lestari,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini beliau mengharapkan sumber daya alam yang melimpah tersebut dapat di desain, dibangun dan dikelola dengan profesional, baik dan menjanjikan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, misalnya eko-wisata, eko-tourism dan lain sebagainya.

Ketua DPD Gerindra Aceh ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian KKP, khususnya kepada Dirjen PRL, Kepala Balai PSPL yang telah membantu secara langsung.

“Kemudian terima kasih kepada para pemangku kepentingan serta para stakeholders lainnya,” pungkas TA Khalid.

Rilis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close