Bola

Sepakbola Olimpiade Tokyo: Tuan Rumah Jepang Permak Prancis 4-0

BIMATA.ID, Jakarta- Tim tuan rumah Jepang mempermalukan Prancis dengan skor telak 4-0 pada laga pamungkas Grup A cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade Tokyo di Yokohama International Stadium, Jepang, Rabu (28/7/2021) malam WIB.

Dengan hasil ini, Timnas Jepang U-23 pun berhak melaju ke babak selanjutnya dan membuka lebar-lebar kans menyabet emas. Sementara itu, Prancis U-23 yang diperkuat penyerang veteran Andre-Pierre Gignac harus tersingkir di babak penyisihan.

Jepang lolos ke perempatfinal Olimpiade 2020 Tokyo sebagai juara Grup A dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga.

Sementara itu, Prancis tersisih lantaran hanya finis ketiga di Grup A dengan tiga poin dari tiga pertandingan, di bawah Meksiko yang berhak melaju sebagai runner-up (enam poin).

Di Yokohama International Stadium yang juga dikenal dengan nama Nissan Stadium, penyerang Real Madrid, Takefusa Kubo berhasil membuka keunggulan Jepang atas Prancis pada menit ke-27.

Kubo berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di jantung pertahanan Prancis.

Berselang tujuh menit dari gol Kubo, Jepang kian menjadi-jadi setelah Hiroki Sakai membobol gawang Prancis lewat tendangan dari jarak dekat.

Masuk babak kedua, Jepang tak mengendurkan serangan meski sudah unggul 2-0.

Di menit ke-70, tim asuhan pelatih Hajime Moriyasu memperlebar keunggulan mereka jadi 3-0, setelah Koji Miyoshi mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Prancis sendiri setelah itu harus bermain dengan 10 pemain, karena Kolo Muani mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-74.

Dan pada injury time babak kedua, Jepang melengkapi pesta gol mereka. Tendangan kaki kiri Daizen Maeda di menit ke-91 merobek jala gawang Prancis sekaligus menutup laga dengan skor 4-0 untuk kemenangan Jepang.

Susunan Pemain

Prancis XI: Paul Bernardoni; Clement Michelin, Pierre Kalulu, Anthony Caci, Timothee Pembele; Alexi Beka Beka, Lucas Tousart, Teji Savanier; Florian Thauvin, Andre-Pierre Gignac, Randal Kolo Muani.

Pelatih: Sylvain Ripoli (Prancis)

Jerman 1-1 Pantai Gading

Brasil 3-1 Saudi Arabia

Korea Selatan 6-0 Honduras

Rumania 0-0 Selandia Baru

Mesir 2-0 Australia

Spanyol 1-1 Argentina

Meksiko 3-0 Afrika Selatan

Jepang 4-0 Prancis

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close