Berita

Sejumlah Nakes Terpapar Covid-19 Puskesmas di Bogor Tutup Selama 3 Hari

BIMATA.ID, Bogor — Kepala Pelayanan kesehatan (Puskesmas) Kecamatan Ci­seeng kabupaten Bogor Jawa Barat, Dr. Marlina Mafilinda mengatakan, pelayanan untuk sementara waktu ditutup selama tiga hari penutupan tersebut dilaku­kan menyusul adanya temuan tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 beberapa lainnya menunjukkan gejala Covid.

”Tidak hanya yang positif, ada empat orang yang bergejala Covid-19,” ujar Marlina, Kamis (01/07/2021).

Menurut Marlina , tenaga keseha­tan yang positif dan bergejala sudah melakukan isolasi man­diri Puskesmas pun akan disterilisasi dan akan mela­kukan tes swab bagi 56 tenaga kesehatan di Puskesmas Ci­seeng.

Sambil melakukan swab untuk para tenaga kesehatan di lingkungannya, pelayanan puskesmas sementara waktu dialihkan ke puskesmas ter­dekat.

”Untuk pelayanan kese­hatan warga selama Puskesmas Ciseeng ditutup dialihkan ke beberapa puskesmas-puske­smas terdekat,” terangnya.

Sekretaris Ke­camatan (Sekcam) Ciseeng, Agus Sopyan, mengatakan, pihaknya akan terus mengge­lar rapat koordinasi, baik dengan jajaran Muspika dan Satgas Covid-19 untuk meng-update sebaran Covid-19.

Selain itu, ia juga terus mendorong agar vaksinasi tetap berjalan di wi­layahnya, meski ada puskesmas yang ditutup sementara.

”Kami selalu rapat dan mem­bahas soal sebaran Covid-19. Selain itu, kami juga tetap vaksi­nasi kepada masyarakat,” pung­kas Agus.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close