Berita

Satgas Covid-19 Buleleng Lakukan Sidak ke Apotek Menyusul Keluhan Masyarakat Sulit Dapatkan Obat-Obatan

BIMATA.ID, Buleleng — Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, melakukan sidak ke sejumlah apotek-apotek besar sidak dilakukan menyusul laporan dari masyarakat yang mengatakan sejumlah apotek besar di Kabupaten Buleleng tak memiliki stok obat untuk pasien Covid-19 seperti obat  antibiotik, antivirus, dan vitamin kosong di pasaran dan membuat sulitnya mencari obat-obatan untuk para pasien Covid-19.

“Memang keluhan masyarakat setelah kami cek betul kosong. Obat tidak ada dan vitamin kosong,” ujar Wakil Ketua Satgas Covid-19 Buleleng, Nyoman Sutjidra, Kamis (15/07/2021).

Sutjidra menyebut, kosongnya stok obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 karena tingginya permintaan masyarakat dan apotek tak bisa memenuhi permintaan masyarakat karena harga obat dan vitamin yang diberikan distributor sangat tinggi.

Bahkan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET), sehingga apotek tak berani mengambil karena ada larangan pemerintah menjual obat di atas HET.

“Harga dari distributor tinggi. Apotik tidak berani ambil karena mereka tidak bisa jual melebihi HET dari pemerintah,” ujarnya.

Menghadapi kondisi ini, Satgas Covid-19 Buleleng akan mencarikan solusinya, agar apotek bisa kembali mendapatkan stok obat dan vitamin dari distributor.

Dengan demikian masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan obat serta vitamin untuk pasien Covid-19.

“Kami upayakan agar obat antivirus, antibiotik vitamin ada,” tuturnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close