BeritaKesehatanNasionalUmum

Presiden Jokowi Minta Polri Dukung Pemerintah Tangani Pandemi

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta jajaran Polri agar terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19. Ia pun mengapresiasi kerja keras jajaran Polri selama ini yang telah membantu menangani wabah ini.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” kata Jokowi dalam acara peringatan ke-75 Hari Bhayangkara 2021 di Istana Negara, Kamis (01/07/2021).

Menurut Jokowi, selama ini jajaran Polri telah bersinergi baik dengan TNI, dokter dan tenaga kesehatan, serta kementerian/lembaga dan juga aparat pemerintah daerah untuk segera mengendalikan penambahan kasus positif saat ini.

Kendati demikian, ia mengingatkan agar Polri juga tak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Yakni menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan juga penegakan hukum. Selain itu, Polri juga dimintanya agar terus memberikan perlindungan, pengayoman, dan juga pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum,” ucap dia.

Presiden mengatakan, berbagai bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara saat ini juga semakin kompleks. Karena itu, Polri juga diminta agar mampu menguasai iptek agar tak kalah dengan para pelaku kejahatan.

Penggunaan wewenang Polri, kata dia, harus didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir. Namun, ia mengingatkan agar penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, penggeledahan, dan juga penyitaan harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Ingat bahwa negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia,” kata Jokowi.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close