PolitikRegional

Prasetyawati : Bandung Zona Merah, Patuhi PPKM

BIMATA.ID, Jawa Barat — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati meminta semua pihak untuk menahan diri masuk Ke Kota Bandung, demi menjaga dan lonjakan masyarakat terpapar Virus Covid-19. Apalagi saat ini Bandung menyandang status zona merah.

Hal itu disampaikan sebagai bentuk dukungan ke pemerintah Provinsi Jawa Barat agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini sukses menekan persebaran Covid-19 yang begitu cepat.

“PPKM Darurat ini diberlakukan untuk menekan keterisian rumah sakit akibat persebaran Covid-19 yang kian cepat. Apalagi sudah ditemukan kasus varian delta di Jabar,”kata Prasetyawati, Kamis, 7/8/2021

Pihaknya mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama ikut serta menekan tingkat keterisian rumah sakit, dengan keikutsertaan masyarakat untuk bersama-sama disiplin dengan protokol kesehatan akan menjadi dukungan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) yang setiap hari berjuang untuk masyarakat.

“Dengan kita mau menahan diri, bersama-sama disiplin Protokol kesehatan, ini akan membantu para Nakes yang saat ini terus berjuang,” paparnya

Selain ini dia menyampaikan saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga memperkuat ruang isolasi yang terpusat di desa. Pusat pemulihan bagi pasien yang akan sembuh setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit pun akan terus ditingkatkan. 

“Pemprov juga sedang merekrut pelacak Covid-19, satu orang satu RT, jadi kita dukung Pemprov proaktif agar rumah sakit tidak penuh,” tutupnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada urusan mendesak dan mematuhi semua ketentuan PPKM

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close