NasionalPolitik

Prabowo Sampaikan Duka Untuk RKH Muhammad Thohir Pamekasan

BIMATA.ID, JAKARTA– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas wafatnya RKH Muhammad Thohir Abdul Hamid (Ra Thohir), Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Duka cita sedalam dalamnya atas meninggalnya sahabat saya, RKH Muhammad Thohir atau yang akrab dipanggil Ra Thohir pada hari Sabtu, 3 Juli 2021. Almarhum adalah pengasuh Pondok Pesantren Bata-bata, Pamekasan, Jawa Timur,” tulis Prabowo Subianto melalui Halaman Facebooknya, Senin malam (5/7/2021)

Ungkapan duka Menteri Pertahanan (Menhan) RI ini mendapat respon luar biasa dari netizen. hingga saat ini, tanda suka mencapai 15 ribu. Yang membagikan postingan itu mencapai 503 kali dan yang memberi komentar sebanyak 530.

Prabowo mendoakan almarhum Ra Thohir agar dijauhkan dari siksa kubur dan diterima segala amal baiknya.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa melapangkan kuburnya, menjauhkan dari siksa kubur dan menerima segala amal ibadah almarhum. Semoga diberi kesabaran, ketabahan dan kesehatan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Bata-bata. Aamiin,” tulisnya.

Dalam postingan itu, Prabowo juga mengingatkan kepada sahabat-sahabatnya untuk selalu semangat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Dengan harapan ikut memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan menghentikan pandemi agar dapat beraktivitas normal kembali.

“Untuk sahabat-sahabat saya, garis terdepan pejuang Covid-19, para tenaga medis semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kekuatan dan perlindungan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Aamiin,” tambahnya.

Menariknya, komentar netizen direspon oleh Prabowo. Seperti, komentar dari Andik, 

“Beliau adalah guru kami di madura beliau sangat dicintai saya pribadi pun tidak pernah menyukai politisi kecuali anda saya dan sebagian besar orang pamekasan memilih anda karena mengikuti beliau,” tulis pengguna FB Andik

“Andik, setiap bertemu dengan ulama selalu ada amanah yang disampaikan kepada saya. Termasuk dari Almarhum Ra Thohir. Insya Allah amanah-amanah tersebut akan saya jaga dan perjuangkan,” balas Prabowo Subianto

Dalam narasi postingan itu, Prabowo Subianto juga menyertakan foto kenangan saat berkunjung di Ponpes Bata-bata yang dikelilingi ribuan santri Ra Thohir.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close