Berita

PPKM Level 4 Diperpanjang Satlantas Kudus Membuka Lima Titik Penyekatan

BIMATA.ID, Kudus — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus membuka lima titik penyekatan sebagai bentuk pemberian kelonggaran bagi masyarakat saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kasatlantas Polres Kudus, AKP Galuh Pandu Pandega, mengatakan membuka lima titik penyekatan sebagai bentuk pemberian kelonggaran bagi masyarakat saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Lima ruas penyekatan di Kudus yang dibuka yaitu Perempatan Sempalan, Perempatan Panjang, Perempatan Jetak, Simpang Barongan, dan Pertigaan Ngembal.

“Jadi memang kami kasih kelonggaran sedikit. Tapi yang di wilayah kota itu masih kami tutup,” katanya, Selasa (27/07/2021).

Dia menjelaskan titik penyekatan yang dibuka merupakan titik yang tidak dijaga oleh petugas karena tujuan awal penyekatan di titik tersebut untuk pengalihan dan pemfokusan arus ke jalan lingkar.

Sementara titik penyekatan yang masih ditutup yaitu di depan Terminal Jati, Perempatan Jember, selatan Simpang PPRK, dan Perempatan Bagil. Di titik-titik tersebut masih dijaga petugas.

“Di sana ada petugasnya yang jaga. Peyenyekatan di sana kita maksimalkan,” ungkap Pandu.

Kendati begitu Pandu mengaku pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Polda Jateng terkait pembukaan penyekatan di wilayah kota maupun kegiatan pemeriksaan dokumen perjalanan.

“Kami tetap melakukan evaluasi, sambil menunggu petunjuk dari Polda Jateng,” ujar Pandu.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close