BeritaHukum

Polres Serang Salurkan Ratusan Paket Sembako

BIMATA.ID, Serang – Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah hukumnya. Paket sembako ini berupa 10 kilogram beras, mie instan, teh, gula, dan lain sebagainya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto menyampaikan, pembagian paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan, terlebih di masa PPKM Darurat.

AKBP Yunus menyebut, paket sembako tersebut akan disalurkan ke wilayah Kabupaten dan Kota Serang melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Penyaluran bantuan sembako ini akan diberikan langsung ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan, dibantu oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtimbas, karena mereka yang memang lebih dekat dengan masyarakat. Totalnya ada 500 paket yang kita berikan,” ujar Kapolres Serang Kota, seusai penyerahan simbolis ke Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, di Mapolres Serang Kota, Jumat (16/07/2021).

Kapolres Serang Kota menuturkan, pembagian paket sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah penerapan PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Selain itu, penyaluran paket sembako juga sebagai bentuk kepedulian instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sekaligus wujud nyata kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat yang sangat terdampak Covid-19.

“Saya berharap, jangan dilihat dari besar kecilnya paket sembako yang dibagikan, tapi paling terpenting bentuk kepedulian kami. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19,” tutur  AKBP Yunus.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close