Berita

Polda Metro Dirikan 900 Gerai Vaksinasi Jelang HUT Kemerdekaan

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan tengah menyiapkan 900 gerai Vaksinasi dalam menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia program ini ditargetkan untuk seluruh warga di masing-masing RW yang ada di Jakarta.

“Tinggal buka pintu dia keluar tinggal vaksinasi. No barrier to entry karena jaraknya sudah dekat kemudian masyarakat dilibatkan, tidak ada satupun nanti yang terlewat,” Katanya, Jumat (30/07/2021).

Fadil menjelaskan, Vaksinasi Merdeka ini menargetkan 3.060.000 warga DKI Jakarta yang akan divaksin. Angka ini menurutnya, merupakan sisa warga DKI Jakarta yang belum menerima vaksin.

“Kami juga akan lakukan vaksinasi dosis kedua pada 28 Agustus sampai 13 September. Jadi kami ingin tuntaskan bukan hanya dosis pertama tapi Vaksinasi Merdeka ini juga akan melakukan vaksinasi dosis kedua dengan jumlah yang sama,” ujar Fadil.

Dalam kegiatan ini Polda Metro menerima bantuan uang tunai hingga mobil ambulans dari donatur yang akan digunakan untuk program Vaksinasi ini.

Bank Central Asia (BCA) memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp2,5 miliar, surgical gown 30.600 buah, gloves 3.672 boks, face shield 9.000 buah, head cap 612 boks.

Kemudian, Gojek bantuan berupa voucher trip dua kali perjalanan senilai Rp 85 ribu dan voucher Go Food bagi seluruh relawan dan peserta vaksin Merdeka. Siloam Hospital memberikan bantuan 15 ribu surgical gown, 15 ribu masker medis dan 15 ribu sarung tangan.

Selanjutnya dari Alodokter dan Indonesia Pasti Bisa memberikan bantuan berupa hand sanitizer sebanyak 5.400 botol dan masker medis 7.350 boks Pengusaha jasa penyewaan laptop, Indrajiro meminjamkan 900 unit laptop yang akan digunakan oleh relawan untuk membuat laporan rekapitulasi data.

Terakhir, Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan bantuan berupa mobil ambulans yang akan digunakan untuk operasional di lapangan.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close