BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Pimpinan DPR Tinjau Vaksinasi di Pasar Tanah Abang

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sufmi Dasco Ahmad menilai, para pedagang di Tanah Abang antusias untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Menurut Dasco, dalam rangka bangkit dari keterpurukan itulah para pedagang ingin divaksinasi Covid-19, agar nantinya terbentuk herd immunity dan berjalannya kembali roda perekonomian.

“Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah, apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19,” tuturnya, saat meninjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang Blok A, Jumat (30/07/2021).

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini menyampaikan, program vaksinasi untuk pedagang tersebut sudah direncanakan di DPR RI beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyebut, dengan antusiasme pedagang yang ingin divaksinasi, maka vaksinasi hariannya harus ditambah.

“Ini sudah berjalan dengan baik, antusiasme sudah tinggi. Memang kami sarankan kepada pengelola supaya kalau boleh harinya ditambah. Karena dengan antusiasme dari pedagang dari blok lain, terutama masih ada permintaan untuk ditambah harinya,” ucap Dasco.

Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI ini juga mengemukakan, program vaksinasi pada hari ini merupakan hari yang ketiga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close