BeritaHeadlinePendidikanPolitik

Peringati Hari Anak Nasional 2021, Presiden Jokowi Sapa Siswa SDN Cilongok

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menyapa anak-anak Indonesia secara virtual pada peringatan Hari Anak Nasional 2021, yang mengangkat tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

Dalam virtual tersebut, Kepala Negara berinteraksi dengan peserta didik dari SDN Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Peserta didik mengutarakan kejenuhan belajar di rumah. Lalu, Presiden meyakinkan peserta didik bahwa sekolah tatap muka akan digelar jika kasus Covid-19 menurun.

“Nanti menunggu situasi kalau pandemi virus korona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka,” kata Jokowi, melalui akun YouTube Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Jumat (23/07/2021).

Presiden menerangkan, sekolah tatap muka rencananya digelar pada Juli 2021. Namun, rencana itu dibatalkan akibat lonjakan kasus Covid-19. Ia tak memungkiri kerinduan anak-anak bertemu teman dan guru-guru di sekolah. Anak-anak diminta tetap semangat belajar.

“Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia, harus tetap semangat belajar dan teruslah bergembira, rajin beribadah, jangan lupa juga berdoa kepada Allah SWT,” terang Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengajak anak-anak Indonesia menjaga protokol kesehatan (prokes) ketika berkegiatan. Anak-anak diajak menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pada kegiatan itu, anak-anak juga menanyakan tugas Presiden Jokowi. Ia pun menjawab santai pertanyaan tersebut.

“Memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua, untuk ngecek itu. Ngecek jalan bagus enggak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport,” ujar Jokowi.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly, dan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close