BeritaEkonomiKesehatanNasionalPolitikRegionalUmum

Pemprov DKI: Bansos Tunai untuk 1 Juta KK Sudah Dikirim ke Rekening Warga Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bantuan sosial tunai (BST) sudah dikirimkan hari ini kepada 1 juta KK di Jakarta. Bansos tunai ini dikirim langsung ke rekening penerima bantuan.

“Pemprov DKI menjalankan perannya, hari ini bansos untuk 1 juta kepala keluarga dikirimkan ke rekening mereka masing-masing,” ujar Anies di Monas, Senin (19/7).

Adapun anggaran untuk bansos tunai yang dianggarkan DKI Jakarta mencapai Rp 604 miliar.

Pemberian bansos tunai ini juga dibantu oleh Kemensos. Pembagiannya yakni oleh Jakarta diberikan kepada 1 juta orang dan 837 ribu ditanggung Kemensos.

Selain penyaluran bansos, hari ini Anies juga menyalurkan bantuan yang diterima dari Matahari. Bantuan ini berupa sembako yang diperuntukan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Jakarta masih banyak yang membutuhkan, karena itu saya apresiasi kepada Matahari Group, siapkan bantuan sembako bagi mereka yang isoman,” tuturnya.

Anies berharap bantuan terus berdatangan bagi mereka yang kesulitan di tengah pembatasan dan pandemi COVID-19 ini. Sehingga seluruh warga bisa tertolong, baik secara kesehatan dan kebutuhan sehari-hari

“Jakarta sedang dalam masa ujian, mari kita tunjukkan bahwa kota ini berisi pribadi-pribadi yang saling membantu. Ada banyak sekali saudara kita yang membutuhkan bantuan, pandang mereka sebagai sumur pahala, ditambah pahalanya dengan cara membagi memberi,” kata dia.

“Jadi masa pandemi ini yang sedang kita hadapi tidak sederhana, hidup sulit, hidup penuh tantangan. Kepada mereka yang berlebih kami mengundang untuk ikut turun tangan ikut meringankan beban saudara kita yang hari ini bebannya amat berat,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close