Berita

Pemkot kota Solo Bersama Kodim Mendistribusikan Paket Obat untuk Pasien Isoman

BIMATA.ID, Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) kota Solo, Jawa Tengah bersama Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0735 Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji mengatakan, mulai melakukan pendistribusian paket obat untuk pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dari bantuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Total ada sebanyak 534 paket obat isoman yang akan dibagikan.

“Paket obat isoman kami bagikan dalam tiga kategori yang berbeda sesuai jenis obat dan peruntukannya,” ujarnya, Kamis (29/07/2021).

Pihaknya mengatakan, bersama tenaga kesehatan terlebih dahulu mendata sebelum obat gratis dari pusat itu disalurkan ke berapa kriteria pasien isoman,paket warna biru untuk pasien tanpa gejala ada sebanyak 74 paket, Paket Hijau untuk pasien dengan gejala demam dan anosmia (kehilangan rasa penciuman).

“Paket orange untuk pasien dengan gejala demam, batuk, pilek, anosmia, dan sebagainya. Pendistribusian sudah dimulai pekan lalu dan akan terus dilakukan sampai habis,” papar dia.

Letkol Inf Wiyata menambahkan total Kota Solo mendapatkan 2.000 paket obat isoman. Dari jumlah tersebut yang sudah datang sebanyak 534 paket obat isoman.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Solo, Ahyani mengatakan selain kebutuhan pokok paket obat isoman tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang melakukan isoman supaya segera sembuh.

“Warga yang isoman itu kebutuhannya tidak hanya makan dan minum saja, tetapi juga butuh obat agar cepat sembuh,” katanya.

(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close