BeritaKesehatanNasional

Pemerintah Alihkan Pasokan Oksigen Industri Untuk Kebutuhan Medis

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem Suyoto memuji kebijakan pemerintah untuk merespon kelangkaan oksigen di rumah sakit.

“Kami mengapresiasi pemerintah yang telah mengambil langkah-langkah ekstra cepat dan tepat,” kata Suyoto dalam keterangan tertulis, Rabu (07/07/2021).

Pemerintah melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI telah menginstruksikan produsen oksigen agar mengalihkan peroduksi dari oksigen industri menjadi oksigen untuk kesehatan. Kebijakan tersebut sangat membantu pengadaan stok oksigen untuk masyarakat dan rumah sakit. Pemerintah juga sudah membuat maping terkait prioritas pemenuhan kebutuhan oksigen.

Dalam hal ini pemerintah sudah punya peta tentang pihak yang kebutuhan oksigennya segera harus dipenuhi dan pihak yang pemenuhan kebutuhannya bisa ditunda. Artinya kebijakan pemerintah sudah terencana dan tepat.

Suyoto juga mengapresiasi perusahaan swasta yang telah membantu penyediaan oksigen. Hal yang lebih menggembirakan lagi, kata Suyoto, terbangun semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat untuk saling membantu dalam pengadaan oksigen. Semangat ini menunjukan soliditas nasional semakin berkembang.

Suasana seperti ini tentu harus dilanjutkan dan dikembangkan, karena bisa menjadi energi positif untuk melawan Covid-19.

“NasDem mengapresiasi tumbuhya gotong royong kebangsaan dan kemanusiaan untuk pengadaan dan pemenuhan kebutuhan oksigen. Mari kita lanjutkan langkah bersama menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close