BeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Akan Gelar Takbir Virtual Malam Ini

BIMATA.ID, Jakarta- Hari Raya Idul Adha 1442 H akan digelar pada Selasa 20 Juli 2020. Sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat, pemerintah bersama dengan ormas Islam sepakat untuk menggelar takbir akbar nasional virtual pada, Senin (19/07/2021) malam.

Hal itu dikatakan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam keterangan virtual. Sebagai gantinya, pemerintah yang diinisiasi oleh Menteri Agama akan menggelar takbir virtual yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi.

“Akan dilakukan penyelenggarakan takbir nasional secara virtual bersama Presiden bersama saya dan diinisiasi Menteri Agama,” kata Ma’ruf, Senin (19/07/2021).

Ma’ruf mengatakan, takbir virtual dilakukan agar masyarakat tetap melaksanakan takbir di rumah. Dia menilai hal itu perlu dilakukan karena Indonesia sudah dianggap sebagai pusat penyebaran baru, episentrum baru Covid-19 khususnya varian Delta.

Selain takbir virtual, pemerintah bersama ormas Islam meminta agar masyarakat melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di rumah masing masing serta melakukan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan.

“Sebagai satu ketegasan bahwasanya untuk Idul Adha kali ini dengan tetap melaksanakan ibadah tapi memperhatikan protokol kesehatan menjaga jiwa manusia. karena itu supaya dilakukan di rumah saja, takbir di rumah saja. begitu juga untuk penyembelihan kurban itu supaya dilakukan melaui rumah pemotongan hewan,” jelasnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close