BeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Akan Bagikan 300 Ribu Paket Obat Gratis

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah memastikan semua masyarakat yang positif terinfeksi Covid-19, termasuk yang kurang mampu, tetap mendapat akses obat-obatan dan perawatan.

Hal itu sebagaimana diumumkan Koordinator PPKM Darurat yang juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, bahwa pemerintah telah menyiapkan 300 ribu paket obat yang akan dibagikan secara gratis dan bertahap kepada masyarakat.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengatakan, paket obat-obatan tersebut dibagikan kepada pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan OTG.

“Paket akan disediakan oleh Kimia Farma dan pembagiannya akan dilakukan oleh Babinsa maupun Babinkamtibmas, berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan puskesmas setempat,” jelasnya saat menyampaikan perkembangan terkini terkait dengan implementasi PPKM Darurat, Selasa (13/07/2021).

TNI juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program tersebut. Rencananya, Presiden Joko Widodo sendiri yang akan melakukan peluncuran program obat gratis tersebut dalam pekan ini.

Dedy kembali menegaskan tentang pentingnya mematuhi PPKM Darurat. Seraya mengingatkan kepada para pemimpin pemerintah daerah yang melaksanakan PPKM Darurat untuk mengatur dan mengupayakan agar mobilitas masyarakat turun 50 persen. Kepada masyarakat, Dedy juga mengingatkan untuk tetap di rumah dulu. Sebisa mungkin dia mengimbau masyarakat menghindari atau membatalkan perjalanan keluar rumah.

“Pakai masker dobel jika harus keluar rumah, dan jauhi kerumunan. Pastikan cuci tangan secara rutin dan praktikkan protokol kesehatan secara disiplin,” kata Dedy.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close